Selasa, 16 Oktober 2018

ALFAMART MENYAMPAIKAN MATERI DI SMKN 1 SANGGAU

www.smkn1sanggau.sch.id - Sebagai bentuk realisasi dari kerjasama antara SMK Negeri 1 Sanggau dengan PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), dengan memberikan materi dalam pembelajaran kepada siswa SMK Negeri 1 Sanggau pada Kompetensi keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran dalam Kelas Alfamart. Kerjasama yang telah terbentuk sejak 16 November 2016 ini, telah membuka Kelas Alfamart. Yaitu kelas yang diberi materi tambahan tentang bisnis dan pemasaran langsung oleh nara sumber dari Alfamart. 

Tiga narasumber telah menyampaikan materi tentang Bisnis Ritel dari pihak Alfamart, yaitu Tohirin, Ani Ramdan dan Arya Yoga. Ketiganya langsung berinteraksi dengan siswa Kales Alfamart, selama sekitar 2 jam, pada hari Selasa, 16 Oktober 2018 bertempat di Aula/Ruang Kesenian SMK Negeri 1 Sanggau, dengan didampingi oleh guru Pemasaran, Asniarni, S.Pd.

Kelas Alfamart ini dibentuk sejak dari siswa masuk SMKN 1 Sanggau yaitu dari kelas X di Kompetensi Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP), melalui tes khusus yang diselenggarakan oleh pihak Alfamart. Dari 64 siswa kelas X di BDP diseleksi untuk masuk di Kelas Alfamart. Sampai saat ini telah dibentuk 2 Kelas Alfamart di kelas X BDP dan XI BDP. 

Kelas Alfamart ini diberi tambahan materi khusus oleh Alfamart, dengan tujuan jika nanti telah lulus SMK, mereka yang tergabung dalam Kelas Alfamrt bisa langsung bergabung dalam Alfamart sebagai karyawan, tetapi ini tidak diwajibkan. Tidak tertutup kemungkinan mereka bisa bekerja di tempat lain ataupun melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi.

Penyampaian materi oleh narasumber dari Alfamart

Tidak ada komentar: