Jumat, 29 September 2017

Pemilu Ketua OSIS

Kamis, 28 September 2017, OSIS SMK Negeri 1 Sanggau menyelenggarakan perhelatan besar, berupa Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS untuk masa bhakti 2017/2018. Panitia Pemilu yang menamakan dirinya KEPO (Komisi Event Pemilihan OSIS), yang diketuai Leo dan Sekretaris Puji Lestari, telah berhasil menyelesaikan tugasnya dengan terpilihnya Ketua dan Wakil Ketua OSIS yaitu pasangan nomor urut 1 yaitu pasangan Antonia Anjelia dan Putri Eka Harianti dengan peolehan 210 suara dari total pemilih 759 siswa dan guru SMK Negeri 1 Sanggau.

Kegiatan yang diawali dengan perkenalan pasangan calon, yang terdiri dari 6 pasangan. Dan dilanjutkan dengan pemilihan secara langsung, bebas dan rahasia di tiap kelas, dipandu oleh panitia layaknya kegatan Pemilukada, lengkap dengan bilik suara dan tinta sebagai tanda telah membrikan suaranya.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memperkenalkan proses demokrasi yang sesungguhnya dalam pemilihan presiden maupun kepala daerah, karena usia siswa SMK merupakan usia pemilih awal dalam pemilukada. Sehingga mereka akan dapat mengetahui secara persis tata cara dalam pelaksanaan pemilu. Demikian disampaikan salah satu pembina kegiatan ini Selvinus Seringo, S.Pd.

Kegiatan ini disambut antusias baik oleh siswa maupun para guru di SMK Negeri 1 Sanggau, hal ini terlihat dengan aktifnya para guru ikut serta sebagai pemilih.

Perolehan suara selengkapnya dari 6 pasangan calon sebagai berikut.
1. Antonia Anjelia dan Putri Eka Hariyanti, 210 suara
2. Lutfi Plamsyah dan Fitri Andriani, 116 suara
3. Violeta Indah Permani dan Paulina Tirsa, 100 suara
4. Siti Nurjanah dan Ela Rumbiatmo, 57 suara
5. Sri Suwarti dan Doni Kusmiardi, 177 suara
6. Dalmasius Irwant dan Ratih Nia Wiranty, 56 suara
Jumlah suara tidak sah sebanyak 43 suara.

Kertas Surat Suara
Panitia dan Pasangan Calon

Pemilih Siswa

Sebagian guru yang kut berpartsipasi sebagai pemilih







Tidak ada komentar: