Senin, 01 Oktober 2018

PMR SMKN 1 SANGGAU GELAR BAKSOS

www.smkn1sanggau.sch.id - Minggu, 30 September 2018, anggota PMR Wira SMK Negeri 1 Sanggau melakukan Bhakti Sosial di Dusun Nyandang, Desa Sei Mawang, Kecamatan kapuas, kabupaten Sanggau. Wajah-wajah ceria anggota PMR menghiasi dusun Nyandang ketika mereka disambut hangat oleh warga Dusun Nyandang.


Kegiatan ini dilakukan sebagai implementasi salah satu dari Tri Bakti PMR yaitu "Berkarya dan berbakti di masyarakat" yang selama ini dipelajari di lingkungan sekolah melalui kegiatan ekstrakurikuler, saat ini mereka terjun langsung kelapangan bersama masyarakat di dusun Nyandang.

Kegiatan yang dilakukan berupa membersihkan jalan kampung dan sarana ibadah di dusun Nyandang, dan juga pembagian pakaian layak pakai kepada anak-anak dan para remaja di lingkungan dusun tersebut, dilakukan dengan antusias oleh para anggota PMR. Kegiatan ini merupakan program kerja dari kepengurusan PMR SMK Negeri 1 Sanggau.

Bersama masyarakat Dusun Nyandang
Ketua PMR Wira SMK Negeri 1 Sanggau, Nina, mengungkapkan kegiatan baksos ini dilakukan sebagai wujud cinta kami terhadap kebersihan lingkungan dan bagian dari unsur kemanusiaan juga. Saya berterima kasih kepada teman-teman anggota PMR atas kepeduliannya terhadap kegiatan baksos ini.

Kagiatan yang diikuti oleh 34 anggota PMR ini didampingi guru pembina PMR Yosef Bandri Riyadi, S.Pd. dan juga Paparing, sapaan akrab dari Selvinus Seringo, S.Pd. Sebagai pembina dia menyampaikan kebanggaannya terhadap niat baik siswa siswi didikannya yang telah rela mengorbankan waktu dan tenaga demi melaksanakan kegiatan ini. Selain menerapkan nilai-nilai Tri bakti PMR, kegiatan ini juga bertujuan menjalin silaturahmi anggota PMR dengan masyarakat.

Semoga melalui kegiatan seperti ini siswa siswi selalu peduli terhadap orang lain tanpa melihat sisi lain dari orang yang kita bantu. Ini juga ada hubungannya dengan tujuh prinsip kepalangmerahan yang mereka pelajari di kegiatan ekstra disekolah, ungkap Yosef mengakhiri wawancaranya.
Kegiatan membersihkan lingkungan
Penjelasan Pembina PMR kepada masyarakat



Tidak ada komentar: